Lalat Nangkring

By: Asop

Oct 23 2011

Tags: , ,

Category: Foto Hewan

44 Comments

Aperture:f/4.5
Focal Length:15.1mm
ISO:182
Shutter:1/59 sec
Camera:COOLPIX L110

Nangkring dulu di atas sepeda…. :mrgreen:

Foto ini saya buat dengan mode makro Coolpix L110. Saya dekatkan kamera ke lalat. Sangaaaaat dekat. 😀

Kelebihan kamera ini adalah mode makronya. Jarak maksimal untuk fokus bisa kurang dari 1 cm. Jadi bayangkan aja, sedekat apa saya bisa mem-foto sebuah objek.

———————————————————————

Terbitan ini beserta gambar-gambarnya sangat dilindungi, jadi sertakan alamat tautan dan nama pemilik blog jika ingin menggunakan sebagian ataupun seluruh bagian terbitan ini.
44 comments on “Lalat Nangkring”

  1. Keren Sop..jelas banget keliatannya..
    Tapi sepedanya udah berapa lama tuh ngga dicuci? hehehe.. 😀

  2. Kemungkinan si lalat bercita-cita untuk jadi pembalap atau ga foto model gituh ^_^, btw ini lalatnya atau kamunya sop yang kurang kerjaan, he…he….

  3. Lalat nangkring,kale aja ada cewek lewat..

  4. kalo croppingnya lebih deket makin maknyusss nih *IMO
    hahaha. tapi momentnya pas banget yah, trus lalatnya juga serasa model. fokus banget 🙂

    • Cropping? Saya gak pake crop! 😛 Sungguh, ini murni tanpa crop, saya gak kenal crop, dan tanpa editan. 😐
      Ini murni berkat kamera Coolpix L110 saya. 🙂

  5. Bagus banget :D, si lalat engga sadar kamera ya, hehe..

  6. Eh kok bagus banget, cetho banget. Bisa makro ta kameramu mas?

    • Hehehe iya dong, ini semua berkat kamera Coolpix L110 saya, saya bangga akan kualitas makronya. 🙂
      Ini foto gak saya edit lho, gak saya crop. Murni hasil jepretan. 🙂
      Cara saya ambil gambar ini, saya deketin kamera sampe berjarak 1 cm dari lalat. Itulah hebatnya kamera L110, jarak fokus bisa deket banget. 😳

      Coba, kamera Una yang Canon D90 itu…. SLR apa bukan? 😀 Saya gak tahu nih… kalo kamera saku, kamera saku biasa jaman sekarang saya yakin kualitas makronya udah bagus. 🙂

      Eh eh, Una udah lihat foto makro saya yang lain? 😳

      • 1 cm? Cool banget.
        Kameraku 40D tapi gak ada lensa makro dan belum pernah motret makro sama sekali. Dan sebenernya, makro itu apaan sih? O_o
        Baru liat yang ini sih sama yang ulet. *brb ngubek-ngubek*

      • Eh eh, waduh, saya juga ga punya lensa makro… Hiks… pengen… 😦 *saya juga pengen lensa prime yang bukaan diafragmanya besar*

        Disebut foto makro ketika besar objek dalam foto berskala 1:1 atau lebih besar lagi. Jadi, foto makro itu gak mesti satu frame penuh isinya bunga atau hewan. Selama skala objek (misal lalat) sudah 1:1 dibanding ukuran aslinya, itu sudah bisa disebut makro. 🙂

        Ada yang capung lho… 😳

  7. iki mesti lalate di lem biar gak gerak2… hehe

  8. ni yang bagus lalatnya ap karena hasil jepretanya ya 🙂
    keren banget lalat aj di poto kelihatan bagus apalagi manusia ya he ….

  9. narsis abis tu lalat tapi keren lho fotonya

  10. baru tahu dhe Sop, kalo lalat itu seperti bentuk aslinya.. ckckckck, kereeeeeennn

  11. Paling kesal kalau foto makro binatang kecil kaya gini, bisa jujumpalitan. Abis gerak-gerak ga jelas sih dan ga bisa kaya kucing yang diiming-imingi supaya diam.

  12. wuaaaahh, ajib bgt dah kamera nya..
    Pengen beliiiiii….
    =,=

  13. bagus banget nie kang asop…ajarin donk….

  14. Koq jadi ingat ksatria baja hitam ya?

  15. Wah hebat…lalatnya ga kabur didekitin kamera. Bagus ya lalat ya

  16. kereeennn blognaaa….sukaaaaa 🙂

  17. hahh, < 1cm, keren bener!

  18. wiiiih… lalatnya narsis hihihi…

  19. wow…. keren banget ne… bisa moto lalat itu butuh keahlian, kan lalat gampang banget terbangnya

  20. keren pakai kamera poket bisa dapet bagus.. lalatnya kok ga kabur ya? banci kamera juga ternyata.. 😛

  21. Sangat dekat….selalu heran kok ya lalatnya gak mau kabur ya?

  22. lalat bisa narsis juga ya, gak kabur dideketin kamera 😀

  23. […] ini di rumah kontrakan yang saya tempati sering didatangi lalat…   Entah itu pagi, siang, atau malam, ada lalat menghampiri. Paling banyak itu ketika […]


Leave a Reply

